Home / Forum

Forum

JPS Paket Bantuan Gemilang Resmi Diluncurkan Tahap II NTB  

  RSS

wartamataram
Active Member
Joined: 1 bulan  ago
Posts: 5
30/05/2020 8:22 am  

Berita Mataram - Pengaman Sosial Net Paket Bantuan (JPS) Gemilang Tahap II, Sabtu (2020/05/30) hari ini secara resmi diluncurkan. Sebanyak 125.000 dari paket bantuan yang diluncurkan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bertempat di Kantor Desa Kecamatan Penimbung Gunung Sari di Kabupaten Lombok Barat.

Dengan mempromosikan produk lokal, JPS Paket Gemilang Tahap II akan segera didistribusikan ke kabupaten / kota di NTB. Mencatat 535 UKM dan UKM memberikan kontribusi untuk tahap II JPS Gemilang.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil dalam pelaksanaan tahap pertama kemarin JPS Gemilang. Bang Zul sapaan akrab, kembali menekankan pentingnya pemberdayaan UKM / UKM lokal dalam distribusi JPS Gemilang. Menurut dia, ini bisa menjadi pengalaman belajar bagi UKM / UKM untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk.

"Kami selalu memiliki gagasan bahwa setiap keadaan, krisis dan kesulitan yang harus ada peluang. Oleh karena itu, ini adalah kesempatan untuk bagaimana kita memperkenalkan produk-produk lokal kami kepada masyarakat," kata Bang Zul.

Dia kemudian mengajak masyarakat untuk menghargai produk lokal. Untuk gubernur, industri dan bisnis tidak dapat berkembang jika tidak mendapat penghargaan dari komunitas mereka sendiri.

Terkait JPS Gemilang, ia berharap segala kekurangan pada tahap pertama dapat diatasi lebih baik pada tahap kedua kali ini. Namun dalam setiap kekurangan tersebut, ia meminta masyarakat untuk membuat hal-hal seperti belajar untuk menjadi lebih baik di masa depan.

"Tentu saja akan ada masalah dalam JPS Gemilang, masalah membuat hidup kita menjadi dinamis, kita memperbaikinya, sampai JPS Gemilang Tahap Tiga akan lebih baik lagi, serta berikutnya berikutnya," tambahnya.

JPS Gemilang Pada fase II, keterlibatan WTO Kabupaten / Kota menjadi komponen penting. Hal ini karena pemerintah daerah tentu lebih memahami kebutuhan di daerah masing-masing. Oleh karena itu, Gubernur mengajak semua kabupaten / kota dalam rangka saling merangkul satu sama lain.

"Misi utamanya tidak menjual ikan, tidak menjual kopi, tapi untuk memberdayakan UKM di setiap kabupaten / kota," lanjutnya.

Pandemi Covid-19 memiliki kebijaksanaan sendiri untuk masyarakat, terutama untuk UKM / IKM di NTB sangat handal dalam memberikan paket bantuan JPS Gemilang. Dengan itu diharapkan setiap UKM / SMI bisa jauh lebih dewasa ketika korona wabah berlalu.

"Anda bisa bayangkan setelah Covid-19 dilewatkan, dengan pengalaman yang telah terakumulasi oleh UKM kita, bisa memiliki produk yang dihasilkan tidak hanya akan dijual di NTB bahkan dijual ke seluruh wilayah Indonesia dan bahkan ke seluruh dunia, "harap Bang Zul,

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi telah menunjuk desa Penimbung sebagai lokasi JPS Gemilang meluncurkan fase II.

"Mudah-mudahan, berkat upaya bersama kami Covid-19 adalah sekilas dan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi pada hari ini adalah salah satu upaya kami untuk membantu masyarakat kita yang terkena dampak langsung Covid-19," kata dia.

Berbagai perbaikan telah dilakukan pada distribusi tahap administrasi JPS Gemilang II saat ini, baik dari penerima data, staples dan proses distribusi kepada masyarakat tahan lama. (PR NTB)

Sumber:  https://www.wartamataram.com/paket-bantuan-jps-gemilang-tahap-ii-resmi-diluncurkan-pemprov-ntb/

Portal Informasi Berita Kota Mataram dan sekitarnya.


ReplyQuote
  
Working

Please Login or Register

Powered by moviekillers.com