Home / Forum

Forum

Dengan Sedekah, Harta Jadi Melimpah  

  RSS

ubhe96
Eminent Member
Joined: 11 bulan  ago
Posts: 32
21/04/2020 6:23 am  

foto:  https://www.abiabiz.com

Untuk kali ini, admin berasal berasal berasal berasal berasal dari Catatan Islami mampu mengkaji sedikit mengenai keutamaan tidak benar satu bersedekah, yaitu bersama dengan bersedekah maka harta yang dimiliki tidak mampu dulu habis tetapi mampu menjadi menjadi dan selamanya menerus menjadi menjadi sesuai bersama dengan janji Allah swt.

 

Oleh dikarenakan itu, semoga artikel simple ini mampu tingkatkan wawasan dan terhitung mempertebal keimanan kita kepada Allah swt. lewat bersedekah. Logikanya, segala sesuatu, apa pun itu tentu mampu datang jaman habis. Apalagi terkecuali suatu mengenai itu berbentuk harta benda dunia dikarenakan segala suatu mengenai yang berbentuk duniawi, tidak mampu kekal keberadaannya. Akan tetapi, mengenai ini tidak berlaku bagi orang yang bersedekah, harta benda yang disedekahkan kepada orang yang tengah harus tidak mampu kurangi sedikit pun kekayaan orang yang bersedekah.

 

Abu Hurairah ra. memberitahukan bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Pemberian Allah selamanya cukup dan tidak dulu berkurang walau disedekahkan siang dan malam. Pernahkah terpikir olehmu, telah berapa banyakkah harta yang dinafkahkan Allah sejak terciptanya langit dan bumi? Sesungguhnya apa yang tersedia di tangan Allah tidak dulu berkurang karenanya. 'Arsy-Nya tersedia di atas air, tetapi di tangan-Nya yang lain maut yang selamanya naik turun."

 

Dengan Bersedekah Harta Terus Bertambah

 

Bahkan harta yang disedekahkan setelah itu mampu diganti oleh Allah swt. bersama dengan berlipat ganda. Hal ini disebabkan di di di di dalam firman-Nya yang berbunyi:

 

"Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalur Allah adalah mirip bersama dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang dikehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui." (Q.S. al-Baqarah: 261).

 

Abu Hurairah ra. mengabarkan, Rasulullah saw. bersabda: "Tidak seorang pun yang menyedekahkan hartanya yang halal di mana Allah menerimanya bersama dengan kanan-Nya walau sedekahnya itu cuma sebutir kurma maka kurma itu mampu menjadi menjadi besar di tangan Allah Yang Maha Pengasih agar menjadi lebih besar berasal berasal berasal berasal berasal dari pada gunung. Demikian Allah pelihara sedekahmu, sebagaimana halnya kamu pelihara anak kambing dan anak unta yang makin lama lama lama lama lama lama makin lama lama lama lama lama besar." (H.R. Muslim).

 

Demikianlah ulasan singkat mengenai tidak benar satu berasal berasal berasal berasal berasal dari sekian banyak keutamaan sedekah. So, sudahkah Anda bersedekah hari ini? Seperak duit receh di saku tak harus dijadikan alasan untuk enggan bersedekah. Jika pun tak mempunyai apa, cukuplah bersedekah bersama dengan senyuman. Bukankah senyuman itu sedekah yang paling tidak mahal doa awal dan akhir tahun hijriyah tetapi penuh makna berasal berasal berasal berasal berasal dari Ilahi?

 

Insya Allah berguna dan kesempurnaan semata-mata mempunyai Allah swt.      


ReplyQuote
  
Working

Please Login or Register

Powered by moviekillers.com