Home / Forum

Forum

CCTV atau IP Camera  

  RSS

ubhe96
Eminent Member
Joined: 2 tahun  ago
Posts: 41
15/02/2021 4:09 pm  

Apa yang lebih baik CCTV atau IP Camera, kadang-kadang banyak yang tidak dapat membedakan antara CCTV dan IP Cameras. Bahkan, kedua perangkat ini bekerja untuk keamanan dengan mendaftarkan beberapa peristiwa di area cakupan. Namun, ternyata antara CCTV dan kamera IP memiliki beberapa perbedaan, meskipun fungsinya hampir sama. Jika Anda bertanya kamera CCTV atau IP yang lebih baik? Lihatlah penjelasan di bawah ini.

Perbedaan antara cctv dengan kamera ip

Ada perbedaan yang cukup mendasar antara kamera CCTV dan kamera IP. Perbedaannya ada pada perangkat perekaman. Secara umum, kamera CCTV analog dapat diakses melalui akses https://digibaru.com jarak jauh atau jarak jauh dengan menghubungkan kamera CCTV dengan perangkat DVR atau perangkat perekaman yang tentu saja menggunakan jaringan yang ada. Sementara kamera IP tidak memerlukan DVR karena sudah memiliki manfaat dari jaringan tanpa harus menggunakan alat tambahan seperti kamera CCTV.

Perbedaan selanjutnya adalah dalam hal efisiensi. Kamera CCTV memerlukan kabel jaringan sehingga mereka dapat mengakses penyelia. Meskipun Anda dapat mengakses kamera ip tanpa harus menggunakan kabel jaringan untuk membuatnya lebih mudah digunakan jika Anda perlu menginstal kamera IP pada suatu waktu.

Selain itu, kamera IP memiliki resolusi tinggi dibandingkan dengan kamera CCTV analog. Karena kamera IP tidak dibebankan dengan perekaman melalui DVR. Perangkat kamera IP akan secara otomatis menyimpan hasil rekaman pada hard drive besar. Sementara CCTV analog akan mendaftar dan menyimpannya di DVR, yang, pada kenyataannya, memiliki penyimpanan yang jauh lebih kecil untuk merekam resolusi untuk dikurangi ...

Baca: Sejarah Terciptanya Internet

Jika Anda bertanya kamera CCTV atau IP yang lebih baik? Tentu saja, kamera IP memiliki lebih banyak keuntungan daripada CCTV biasa.

Keuntungan dari Kamera IP dibandingkan dengan CCTV biasa.

Sebelum menemukan keunggulan yang dimiliki oleh IP Camera, Anda harus terlebih dahulu mengetahui bahwa saat ini ada dua jenis kamera IP, yaitu jenis kamera dengan kabel dan juga kamera tanpa menggunakan kabel atau koneksi nirkabel.

Ketika dilihat dari jenisnya, saat ini ada banyak orang yang lebih suka kamera IP tanpa nirkabel atau nirkabel. Ini karena, mereka tidak harus menghabiskan lebih banyak untuk membeli perangkat kabel. Apalagi jika, pada kenyataannya, Anda akan menginstal kamera IP ini pada waktu yang sama dengan jarak dari satu sama lain terpisah. Itu adalah salah satu kelebihan dari kamera IP.

Selain itu, seperti yang dibahas di atas, kualitas gambar kamera IP tidak lagi dipertanyakan. Karena kualitas gambar kamera IP memiliki resolusi tinggi dibandingkan dengan kamera CCTV analog. Kamera ini tidak hanya berfungsi seperti kamera keamanan, tetapi juga dapat diintegrasikan dengan perangkat lunak pihak ketiga, seperti manajemen parkir, perangkat lunak pengenalan wajah dan perangkat lunak lainnya. Oleh karena itu, kamera IP memiliki lebih banyak manfaat bagi Anda dibandingkan dengan kamera CCTV biasa.

Namun, karena resolusi gambar sangat baik, tentu harus menyediakan media penyimpanan file dengan kapasitas besar. Selain itu, semua poin yang akan memanfaatkan jenis kamera ini juga harus mendapatkan sinyal Internet atau WiFi jika Anda memilih menggunakan jenis kamera nirkabel.

Jadi, jika Anda bertanya apa kamera CCTV atau IP yang lebih baik? Tentu saja, kamera IP memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan kamera CCTV biasa.


ReplyQuote
  
Working

Please Login or Register

Powered by moviekillers.com