Home / Forum

Forum

Cara Untuk Promosi Produk Secara Online  

  RSS

melay
Eminent Member
Joined: 3 tahun  ago
Posts: 45
08/06/2020 4:58 pm  

Dalam menjalankan usaha, tentu nir lengkap cita rasanya tanpa promosi. Promosi merupakan keliru satu kunci sukses sebuah usaha. Tanpa kenaikan pangkat  , tidak ada yang mengenal bisnis anda.

Promosi tujuannya adalah mengenalkan bahwa anda menjual barang atau jasa dan menerima merk yang kuat. Jika brand usaha anda sudah tergolong tenar, anda akan gampang menerima konsumen.

Kemajuan teknologi saat ini pun memudahkan para pebisnis buat berpromosi secara online.  Berikut adalah cara kenaikan pangkat   produk secara online yg bisa anda coba.

1. Beriklan di Instagram

Anda bisa membuat akun Instagram spesifik untuk usaha anda. Berpromosilah di instagram dengan elegan, tanpa wajib  spamming pada kolom komentar orang lain.

Anda dapat menata feed menjadi satu tema yang menarik, sebagai akibatnya orang betah melihat akun instagram bisnis anda.

Foto lah produk yang dijual menggunakan menarik shalat jamak dan sesuai dengan tema feed. Akun instagram yg terlihat menarik dan tertata rapi menciptakan bisnis anda dicermati professional sehingga konsumen akan tertarik buat membeli.

2. Memakai Jasa Endorsement atau Paid Promote

Selain berpromosi dengan akun instagram sendiri, anda pula dapat memanfaatkan akun instagram orang lain. Dengan kata lain, anda dapat memasang iklan pada akun instagram di akun yang followernya lebih banyak.

Mempromosikan akun usaha anda menggunakan cara endorsement ini relatif membantu buat memperkenalkan usaha anda ke follower berdasarkan akun tersebut.

3. Mengadakan Give away

Give away merupakan istilah yg artinya kontes berhadiah. Banyak online shop yg memakai cara ini untuk menarik konsumen.

Anda dapat mengadakan kontes yang hadiahnya merupakan produk yang anda jual. Mula-mula mungkin konsumen hanya ingin mengincar hibah.

Tetapi konsumen dapat mengetahui produk yang anda jual dan berpeluang tertarik buat membelinya pada lain waktu.

4. Beriklan pada Facebook

Ada jutaan pengguna Facebook pada Indonesia, sebagai akibatnya iklan pada facebook masih terhitung efektif.

Cobalah beriklan melalui Facebook Business Manager. Targetkan orang yang akan melihat iklan tersebut dari lokasi, usia, jenis kelamin, minat, dan lain-lain.

Untuk melihat bagaimana kinerja dari iklan facebook anda, pasang jua Facebook Pixel pada website bisnis anda.

5. Referral Marketing

Anda pula dapat memanfaatkan referral marketing sebagai cara promosi produk secara online. Referral marketing adalah kata buat pemasaran menurut ekspresi ke lisan.

Strategi ini cara kerjanya adalah membuat orang mereferensikan bisnis engkau  kepada orang lain. Misalnya dengan membuat orang lain menekan tombol share pada website atau akun social media anda. Sehingga, orang lain dapat mengenal bisnis anda.

Selain itu, anda pula bisa memberi hibah bagi orang yang sudah merekomendasikan produk dari usaha anda ke orang lain.

6. Membuka Pop Up Shop

Salah satu cara promosi produk secara online merupakan membuka pop up shop. Pop up shop merupakan toko mini   atau membuka lapak kecil-kecilan di suatu loka.

Anda bisa membuka lapak kecil-kecilan ini pada tempat yang lumayan ramai. Tempatnya boleh pada car free day, pameran, atau bahkan pinggir jalan yang ramai dilewati orang.

Siapkan banner menarik yg menampilkan nama usaha, akun social media dan daftar produk yang dijual. Siapkan juga kartu nama jika ada yang tertarik buat menjadi pelanggan anda.

Ketika anda membuka pop up shop ini, akan poly orang di kota anda yg mengenal bisnis anda. Sehingga, usaha online anda dapat berkembang menggunakan baik.

Demikian cara promosi produk secara online yang bisa anda coba. Semoga dapat membuat usaha anda kian berkembang karena strategi promosi yang baik.


ReplyQuote
rafimas
New Member
Joined: 2 bulan  ago
Posts: 1
06/08/2020 5:23 am  

Sedikit saran aja, sebelum masuk di dunia digital kalau bisa kamu desain logo dulu untuk brand kamu biar target market kamu bisa paham kalo logo itu ya punya brand kamu, istilah kerennya branding gitu deh 🙂


ReplyQuote
  
Working

Please Login or Register

Powered by moviekillers.com