Home / Forum

Forum

Cara Memasang CCTV Sendiri  

  RSS

ubhe96
Eminent Member
Joined: 2 tahun  ago
Posts: 41
15/02/2021 4:05 pm  

Cara menginstal CCTV Anda sendiri: Ketika Anda membeli kamera CCTV, Anda dapat membayar dengan layanan instalasi sekaligus. Ini karena Anda tidak ingin mengganggu harus menginstalnya sendiri dan ingin menggunakannya. Bahkan, harga layanan instalasi CCTV cukup tinggi, jadi bagi Anda yang memiliki anggaran minimum harus dipasang sendiri. Nah, artikel ini akan membahas cara menginstal CCTV dengan sendirinya untuk kamera tipe kubah untuk menghemat pengeluaran Anda ketika Anda menginstal CCTV.

Pilih lokasi instalasi CCTV yang benar

Langkah pertama adalah memilih lokasi di mana CCTV diinstal. Ada sejumlah hal yang harus Anda perhatikan saat memilih lokasi instalasi CCTV. Karena, jika Anda hanya memasang kamera kubah, selain tidak mendapatkan titik pemantauan yang benar, perangkat juga akan rusak sehingga pasti membahayakan Anda. Berikut adalah beberapa poin di mana Anda harus memperhatikan ketika memilih lokasi instalasi CCTV.

Perhatikan apa yang ingin Anda pantau dan di mana Anda bisa mendapatkan titik pemantauan terbaik.

Perhatikan bagaimana jenis kamera CCTV inframerah Dome akan terhubung dalam sistem pemantauan. Perlu diingat bahwa kabel dan koneksi CCTV juga harus menjauh dari cuaca buruk https://www.ubai.web.id . Karena jika tidak, koneksi kamera akan rusak dan bahkan kerusakan.

Pastikan untuk menginstal kamera CCTV dalam posisi tinggi untuk menghindari kerusakan seperti ketat dan sebagainya.

Cobalah penempatan kamera Anda di dekat area yang ingin Anda lihat.

Pastikan kamera Anda tidak menangkap banyak cahaya sehingga semua peristiwa dapat terperangkap dengan jelas

Anda dapat menerapkan lima poin sebelumnya untuk mendapatkan titik pemantauan yang benar dan juga rekaman yang baik nanti.

 

Perakitan dan pasang kamera kubah.

Cara menginstal CCTV berikut adalah untuk merakit CCTV dan juga menginstalnya pada titik yang Anda tentukan sebelumnya. Sebelum CCTV Anda di lokasi yang telah ditentukan, tentu saja, Anda harus merakit komponen untuk berjalan dengan benar, bersama dengan langkah-langkahnya.

Baca: Cara Membayar PDAM

Hubungkan output video dan juga kabel daya DC ke kamera dengan koneksi khusus.

Hubungkan ujung kabel dari setiap koneksi ke input video yang ada di DVR.

Pastikan bahwa akhir kabel diblok dengan sangat baik sehingga proses perekaman tidak mengalami gangguan.

Hubungkan adaptor daya ke dalam output.

Jika Anda menggunakan banyak kamera di beberapa titik, gunakan kabel daya tipe divisor.

Setelah menyelesaikan proses perakitan, instal kamera di lokasi yang ditentukan. Inilah langkah-langkahnya.

 

Tempatkan kamera di lokasi yang telah Anda tentukan sebelumnya, setelah menandai posisi lubang di sekrup pada permukaan dengan pensil atau sejenisnya. Gunakan sekrup kanan sesuai dengan permukaan tempat pemasangan sehingga kamera kemudian dapat dihubungkan dengan benar.

Jika pada kenyataannya, instal kamera CCTV tipe kubah menggunakan kayu, sekrup kamera langsung ke permukaan kayu.

Untuk dapat mengarahkan kamera, cobalah untuk mengakui tiga sekrup yang terletak di dasar kamera. Kubah penutup di kamera akan diputar atau benar.

Kamera juga dapat diarahkan ke hampir semua arah. Jika Anda selesai menyesuaikan posisi tampilan kamera, kencangkan semua sekrup untuk mengunci posisi kamera di tempatnya.

Ketika Anda pergi ke kabel CCTV, cobalah hindari menekuk kabel di sudut yang tajam. Hindari kabel listrik. Karena arus listrik dapat menghasilkan kebisingan yang tidak diragukan lagi akan mengganggu sinyal dalam kamera CCTV-nya.

Ini adalah cara menginstal CCTV dengan sendirinya sehingga Anda dapat memintanya ketika Anda CCTV di rumah atau di kantor Anda sehingga Anda tidak menghabiskan lebih banyak dana untuk menyewa layanan instalasi CCTV.

Edited: 4 bulan  ago

ReplyQuote
  
Working

Please Login or Register

Powered by moviekillers.com