Home / Agenda / Pembagian Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Akibat Pandemi Virus Korona oleh Pemerintah Desa Neglasari

Pembagian Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Akibat Pandemi Virus Korona oleh Pemerintah Desa Neglasari

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Kepala Desa Neglasari Bapak Setiaman.

Dampak dari pandemi virus korona (COVID-19) dalam sektor ekonomi membuat sebagian perekonomian di sebagian wilayah besar menjadi menurun bahkan ada yang terhenti, begitu pula yang terjadi di wilayah Desa Neglasari mulai dari penurunan permintaan barang/jasa, cuti pekerjaan karena pembatasan wilayang (PSBB) bahkan sampai kehilangan pekerjaan karena diberhentikan (PHK), oleh karena itu pemerintah Desa Neglasari mengambil langkah cepat  akan kebutuhan yang dirasakan oleh masyarakat dengan cara pemabagian sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat umum di wilayah desa neglasari ini. Dengan rincian bantuan sebagai berikut :

  • Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Bantuan langsung tunai yang diserahkan oleh pemerintah Desa Neglasari adalah sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) yang diberikan langsung dari pihak desa kepada masyarakat. Diharapkan dana tersebut bisa bermanfaat dan membantu masyarakat Desa Neglasari dalam menghadapi pandemi virus korona.

Penyerahan Sembako oleh Kepala Desa Neglasari Bapak Setiaman.
  • Sembako

Bantuan lainnya yang diberikan oleh pihak pemerintah Desa Neglasari kepada masyarakatnya adalah sembako yang diharapkan bisa membantu masyarakat dengan optimal. Sembako tersebut berupa :

  1. Beras 15 Kg
  2. Mie 20 buah
  3. Minyak 2 Ltr
  4. Gula Pasir 1 Kg
  5. Susu Kaleng 1 buah
  6. Kue 2 bungkus
  7. Telur 2 Kg

Bantuan tersebut bukti langkah cepat dan keseriusan pemerintah Desa Neglasari dalam menjaga dan melayani masyarakat Desa Neglasari dalam menghadapai pandemi ini.

About admin

Check Also

Pelatihan dan Pembinaan Kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Neglasari Kec. Banjar Kota Banjar.

Pada tanggal 26 September 2019 Sesuai dengan program kerja desa neglasari pada tahun 2019 telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by moviekillers.com