Home / Realisasi ADD / PEMBANGUNAN GEDUNG PAUD SURYA PELANGI

PEMBANGUNAN GEDUNG PAUD SURYA PELANGI

Neglasari ,sebagai wujud dari tanggungjawab Pemerintah dibidang pendidikan, Pemerintah Desa Neglasari melalui Dana Desa tahap II tahun 2018 telah membangun Gedung baru untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dibangun diatas tanah warga yang dihibahkan kepada Desa dan berlokasi di RT 036 RW 018 Dusun Cikapundung. Anggaran Dana Desa sebesar Rp. 492.956.200 (termasuk Swadaya masyarakat serta Pajak PPn dan PPh) ini dilaksanakan dengan cara swakelola. Peran serta masyarakat dalam pembangunan ini sangat mendukung, terutama oleh warga sekitar dan orang tua murid di Paud tersebut .

Terlihat foto di samping yang menunjukan semangat warga dalam memberikan swadaya dalam membuat pondasi bagi gedung PAUD tersebut

Pembangunan ini diawali dengan rencana yaitu melalui Musrenbangdus, dan kemudian dibawa ke forum musyawarah Desa di Musdes dibuat RKPDesa (Rencana Kerja Pembangunan Desa), untuk disetujui. Dan setelah disetujui maka masuk dalam RAPB Desa dan akhirnya  disetuji oleh BPD dan Pemerintah Desa Neglasari.

Masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan gedung baru tersebut, yang memang sangat diharapkan. Sedangkan gedung yang lama sudah kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar, gedung ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar murid PAUD Surya Pelangi. (doc.Sbg’18)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by moviekillers.com