Home / Realisasi DD / Peresmian Gedung PAUD dan Pelepasan Serta Kenaikan Tingkat Siswa-Siwi

Peresmian Gedung PAUD dan Pelepasan Serta Kenaikan Tingkat Siswa-Siwi

Usia dini merupakan masa emas. Pada masa ini terjadi lonjakan luar biasa pada perkembangan anak yang tidak terjadi pada perkembangan berikutnya. Pemberian rangsangan pendidikan dapat dilakukan sejak anak dilahirkan dimulai dari lingkungan keluarga. Seiring bertambahnya usia,anak-anak mebutuhkan rangsangan pendidikan yang lebih lengkap sehingga memerlukan tambahan layanan pendidikan diluar rumah yang dilakukan oleh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini.

Layanan pendidikan bagi anak usia dini merupakan bagian dari pendidikan nasional, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 20 tahun 2003, khususnya pasal 28 tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pendidikan Anak Usia Dini yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak agar anak emiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan dasar dan kehidupan tahap berikutnya.

Dengan dibangunnya gedung (PAUD) di Dusun Cilengkong  RT 14 RW 07 Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar ini dapat meningkatkan rangsangan anak terhadap pendidikan di tahap berikutnya sebagai generasi emas yang akan datang, serta untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Dalam acara tersebut, mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan, baik instansi yang terkait maupun masyarakat sekitar. Karena peresmian Gedung tersebut sekaligus pelepasan atau perpisahan Siswa-Siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by moviekillers.com